Jumat, 30 Desember 2011

Electronic Safety Lock with Phonecard

 
Electronic Safety Lock with Phonecard
Electronic Safety Lock with Phonecard
Sirkuit deskripsi
Lingkup ini yang tidak alamat setiap abstrak ke telecard. Para ATtiny26 menawan 16 byte aborigin dari telecard dan kelimpahan lagi mereka terpusat EEPROM dari ATtiny26.
Kembali Anda mengakui setiap telecard ke aperture (telecard `basis) akan magang tentang-wajah SW1. ATtiny itu akan mendapatkan bahwa agenda baru mengakui dalam aperture dan pergi untuk menangkap itu. Sementara akan menyimpan 16 byte asli agenda ke RAM dan kemudian ATtiny akan mengejar dalam EEPROM terpusat untuk melihat apakah ini telecard terdaftar ke sistem. jika tidak, itu akan ace Merah LED. ATtiny yang memperoleh 8 kelompok dari 16 byte masing-masing, sewenang-wenang 8 * 16 = 128 byte memori EEPROM.
Para ATtiny dari lingkup hidup dengan osilator RC terpusat pada 1MHz, itu adalah suasana tidak adanya dari pabrik.
1. Sejarah suatu telecard ke sistem:
Dengan telecard in ke kolumnis, slot SW2 untuk sejarah agenda untuk sistem. ATtiny akan mengejar eeprom terpusat untuk akumulasi anamnesis ditinggalkan (1 grup = 16 byte dengan nilai $ 0F). Jika ada ditinggalkan kelompok, ia akan menangkap 16 byte dari RAM dan kelimpahan mereka ke EEPROM. Kemudian, ATtiny akan reboot, menggantikan telecard, menangkap itu lagi dan analisis jika agenda terdaftar (dengan menganalisis 16 byte telecard, dengan 1 akumulasi pada saat itu, dengan terpusat EEPROM).
Sekarang akan mengerikan LED Merah dan ace mekar LED karena kita memperoleh catatan sejarah ini telecard ke sistem. Pada saat tersebut akan lengan disiarkan berafiliasi dengan PB6 pin melalui BC547.
Eeprom terpusat dari ATtiny26 adalah 128 byte. Jadi, kita bisa sejarah hingga 8 telecards (kunci) untuk memori ini.
(8 telecards) * (16 byte untuk ulang tahun telecard) = 128 byte EEPROM terpusat
2. Unregister sebuah telecard terdaftar dari sistem:
Jika untuk beberapa kecerdasan kita tidak nafsu makan untuk menggunakan salah satu dari 8 telecard terdaftar, kita bisa unregister dari sistem. Kami mendapatkan untuk mengakui agenda ini ke slot, ATtiny yang memperolehnya (dengan ace yang dipimpin mekar). Jika kita kolumnis SW3 tersebut, ATtiny akan mengejar untuk terpusat EEPROM untuk akuisisi adalah 16 byte disimpan dan membatalkan mereka dengan alamat jumlah $ 0F ke grup ini anamnesis. Sekarang ATtiny akan reboot, menangkap lagi para telecard, menganalisis 16 byte asli dari agenda dengan EEPROM terpusat dan karena kita memperoleh membatalkan agenda itu akan ace merah LED. Ini telecard tidak terdaftar sekarang. Kita dapat sejarah yang lagi agenda jika kita berselera, dengan mengejar langkah kaki 1.
3. Memusnahkan mutlak terpusat EEPROM dari ATtiny26:
Jika kita mendapatkan sejarah 8 telecards untuk pengaturan dan akan mencoba untuk sejarah 1 ditambahkan (9), kembali kita kolumnis SW2 untuk sejarah kartu, ATtiny akan balok dan LED Merah Blooming 4 kali bergantian. Cara sendiri untuk sejarah beberapa telecard menambahkan, adalah untuk unregister beberapa salah satu dari 8 kartu terdaftar (langkah 2.) Atau untuk menghapuskan absolut EEPROM (menulis jumlah $ 0F untuk semua lokasi). Untuk menghapuskan mutlak EEPROM (128 byte 0-127) kita mendapatkan untuk kolumnis tombol SW3 dengan TIDAK setiap agenda pusat slot, selama 2 detik, untuk memastikan ATtiny bahwa kita tidak kolumnis SW3 tombol oleh asccident. Pada kasus ini ATtiny itu akan balok Merah LED 4 kali. Setelah itu, EEPROM terpusat ATtiny itu akan dihapus.
Etika byte EEPROM adanya terpusat adalah $ FF. Jika kita mengakui telecard dengan posisi pin beres (terbalik), ATtiny akan menangkap 16 byte dengan $ FF etika dari resistor pullup karena terpusat PB4. Jika kita membiarkan EEPROM dengan jumlah ketidakhadiran ($ FF), kembali kita mengakui setiap agenda (apa-apa dengan dimensi telecards) menyendiri kolumnis tentang-wajah SW1, ATtiny akan menangkap 16 byte dengan jumlah $ FF (karena resistor pullup terpusat PB4 ) dan akan lengan relay. Dengan mengatur EEPROM ke $ 0F nilai, pada penampilan pemrograman buku safety_lock.eep dari ATtiny, kami menjamin pengaturan dari kesalahan.
Anda dapat mengubah jumlah $ 0F dari cipher anteseden dengan jumlah pilihan Anda, untuk arketipe $ AB atau $ CF dll Ingat untuk mengubah semua etika $ 0F dari kode anteseden, tidak sendirian dengan 128 byte EEPROM. Para telecard hina dan ambit modal tubuh mereka untuk papan diubah untuk artikel ditambahkan.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com